Sabtu, 10 Juli 2010 0 comments

I Love Beach...

ini dia pantai-pantai indah milik Indonesia ...
bercita-cita mengunjungi semua pantai indah ini... :)

Dreamland beach ---> Bali 

Dreamland atau Pantai Dreamland adalah salah satu pantai yang paling eksotik di bagian selatan Pulau Bali. Salah satu keunikan pantai ini yaitu adanya tebing batu yang berada di bibir pantai serta batu karang berukuran besar. Pantai ini juga menjadi tempat surfing yang cukup diminati oleh para peselancar.
 
 
Sanur Beach --> Bali 
 
Pantai Sanur adalah salah satu pantai yang menarik di Pulau Bali. Pantai ini memiliki panjang 3 kilometer dengan garis pantai menghadap ke timur. Pantai Sanur terkenal dengan pantainya yang berwarna putih bersih dan lembut. Disamping itu, pantai Sanur merupakan pantai yang berbatu karang sehingga memiliki kelebihan tersendiri. 

 
 
Bali, menjadi tempat yang banyak memiliki wisata pantai yang indah tidak hanya dreamland dan sanur, diantaranya ada juga pantai kuta dan nusa dua bali.


 Wari Beach --> Papua

 Pantai Wari, masih menyisakan sejarah pernah diterjang oleh Badai Gelombang Tsunami pada tahun 1996 namun masih terlihat sangat indah dan bersih karena dikelola secara baik oleh masyarakat setempat. Perbatasan antara pantai dengan jalan raya dibangun pagar sederhana dari kayu, pagar dari kayu lokal yang dibiarkan polos tanpa cat, menambah warna alami pantai ini. Untuk mengenang pengalaman beberapa tahun silam, pengelola memberi sebutan lain yang tertulis di papan nama pintu masuknya dengan nama Pantai Tsunami.


 Bunaken Beach -->Manado


Bunaken adalah sebuah pulau seluas 8,08 km² di teluk manado, yang terletak di utara pulau sulawesi, Indonesia. Pulau Bunaken dapat di tempuh dengan kapal cepat (speed boat) atau kapal sewaan dengan perjalanan sekitar 30 menit dari pelabuhan kota Manado. Di sekitar pulau Bunaken terdapat taman laut Bunaken yang merupakan bagian dari Taman Nasional Bunaken. Taman laut ini memiliki biovarietas kelautan salah satu yang tertinggi di dunia. Secara keseluruhan taman laut Bunaken meliputi area seluas 75.265 hektar dengan lima pulau yang berada didalamnya, yakni Pulau Manado Tua, Pulau Bunaken,Pulau Sidaken,Pulau Mentehange berikut beberapa anak pulaunya, dan Pulau Naen. Meskipun meliputi area 75.265 hektar, lokasi penyelaman (diving) hanya terbatas di masing-masing pantai yang mengelilingi kelima pulau itu.



Senggigi Beach --> Lombok

 
Pantai Senggigi adalah tempat pariwisata yang terkenal di Lombok. Letaknya di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Pantai Senggigi memang tidak sebesar Pntai Kuta di Bali, tetapi seketika kita berada di sini akan merasa seperti berada di Pantai Kuta, Bali. Pesisir pantainya masih asri, walaupun masih ada sampah dedaunan yang masih berserakan karena jarang dibersihkan. Pemandangan bawah lautnya sangat indah, dan wisatawan bisa melakukan snorkling sepuasnya karena ombaknya tidak terlalu besar. Terumbu karangnya menjulang ketengah menyebabkan ombak besarnya pecah di tengah. Tersedia juga hotel-hotel dengan harga yang bervariasi, dari yang mahal sampai hotel yang berharga ekonomis.
 
 
 
Liang Beach --> Ambon
 
Pantai Hunimua, Desa Liang, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), biasa disebut Pantai Liang, menempati peringkat pertama sebagai terindah di Indonesia berdasarkan hasil penelitian Badan PBB yang mengurusi pembangunan global, (UNDP) tahun 1990.
 
 
 
Parai Tenggiri Beach --> Bangka Belitung 
 Pada awalnya, masyarakat sungailiat menyebut pantai ini sebagai pantai Hakok, kmudian sebagai pantai Tenggiri. Pantai Parai merupakan pantai paling indah dideretan pantai timur Pulau Bangka. Sejak dulu ketika masih disebut Hakok, pantai ini merupakan kawasan yang paling digemari untuk dikunjunggi oleh masyarakat setempat. Bebatuan yang banyak terdapat di pantai ini, bagaikan sebuah dekorasi alam yang sangat indah. Pantai ini memiliki sebauh resort dengan hotel bintang 4 yakni parai beach resort. Merupakan satu-satunya kawasan tujuan wisata pantai bertarap internasional yang patut dibanggakan dipulau bangka.
 
  Di ujung kiri pantai, terdapat sebuah gugusan bebatuan yang di tata dengan apik dan di namakan Rock Island. Akses menuju ke sana melalui sebuah jembatan dengan penerangan lampu di sepanjang tepi kanan dan kirinya. 
 

Goa China Beach --> Malang
 
Pantai Goa China, sebuah pantai dengan fenomena alam yang masih alami dan membuat setiap orang yang melihatnya terpesona. Pantai ini terletak di kawasan Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Pantai ini terbentang sepanjang kurang lebih 3 kilometer. Wow, lumayan panjang juga !. pantai ini pertama kali ditemukan oleh pertapa China pada tahun 1950. Sudah lama juga ya pantai ini ditemukan…! Sayangnya baru tahun 2007 Pantai Goa China dipublikasikan ke publik.
 

 
Masih banyak lagi pantai-pantai indah di Indonesia, misalnya Parangtritis Beach (Yogyakarta), Pangandaran Beach (Yogyakarta), Losari Beach (Makasar), Legian Beach (Bali), Bintan Beach (Batam), Trikora Beach (Riau), Matras Beach (Belitung), Tanjung Kerasak (Belitung Selatan), Perwahamba Beach (Jawa Tengah-Tegal), Permisan Beach (Cilacap), Kuta Lombok Beach (Lombok), Pasir Panjang Beach (Kalimantan Barat), Likupang Beach (Sulawesi Utara), Talise Beach (Sulawesi Tengah) , dll. 
Bahkan banyak turis asing yang memilih berwisata ke pantai-pantai di Indonesia. 
 
 
"Jelajahi Negeri ku, Indonesia ku"
:)




No Response to "I Love Beach..."

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "
Diberdayakan oleh Blogger.