Kamis, 18 Maret 2010 0 comments

berjuang untuk tetap hidup...

gak pernah terfikir dalam benak saya, ketika saya meneteskan air mata untuk seorang anak kecil kelas 6 SD. enatah siapa anak itu... namun terkikis hati ini ketika menatap matanya.
Ketika itu hujan turun dengan deras, bahkan mungkin sangat deras... orang-orang dari yang anak kecil hingga dewasa berjajar menawarkan ojek payung... Saya mendekati seorang anak kecil, lalu saya membeli jasa ojek payungnya. Namun anehnya anak itu tidak berlindung bersama saya dibawah payungnya.. lalu saya berkata
"Dee, sini berjalan dibawah payung" lalu anak itu menjawab "Tidah ka, ga apa-apa sya hujan-hujanan"
tapi kemudian saya rangkul adik kecil itu yang badannya sudah menggigil akibat kedinginan... sepanjang perjalanan yang singkat itu saya banyak bertanya pada adik kecil itu.
Dari percakapan singkat itu, saya mengerti banyak alasan mengapa dia rela bekerja ditengah hujan lebat seperti saat itu. Saya melihat banyak orng yang hanya membayarnya dengan 1000 rupiah... menurut sya sungguh tidak manusiawi. miris hati saya melihat tatapan anak kecil itu ketika hanya diberi uang 1000 rupiah. mungkin dalam benaknya dia menangis...
Ya Allah bukakan lah, ketuklah hati orng-orang itu...
lebarkan pintu hati nurani mereka...

No Response to "berjuang untuk tetap hidup..."

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "
Diberdayakan oleh Blogger.