Jumat, 06 Agustus 2010 0 comments

just my opinion...

ehm ehm... gila juga ya jd pengangguran ga jelas kaya sekarang nie
udah bukan anak SMA lagi tp jadi Mahasiswi juga belum resmi dan ga ada kegiatan... hahhaa

yupsss.. kejenuhan seringkali datang diliburan panjang kaya gini, banyak negatifnya sebenernya kalo libur terlalu lama kaya sekarang nie...
iseng-iseng cari kegiatan, iseng-iseng juga mampir-mampir ke tempat rental VCD.
nyari-nyari film yang bagus dan ter up date .. hehee

awalnya cuman iseng-iseng nontonin itu...
tapi lama-lama jadi terbesit suatu pertanyaan, setelah saya menonton film "my name is khan" dan film "from paris with love"



kedua film tadi itu sama-sama mengangkat tema yg ga jauh beda..
sama-sama bercerita tentang "teroris" "Agama" "misi kemanusiaan" hanya saja beda sudut pandangnya...

keduanya menurut saya adalah film yang bagus tapi yang menjadi pertanyaan bagi saya...
"mengapa harus menyudutkan sekelompok masyarakat yg berbeda keyakinan, dan tanggapan mengenai siapa yg menjadi "teroris" ??"
terlepas dari status kepercayaan saya, mungkin akan lebih baik bila unsur Agama dan kepercayaan tidak dijadikan sesuatu yang terlalu ditonjolkan dalam cerita dari film tersebut.

menurut saya, di dunia ini.. apa pun kepercayaan mereka itu bukanlah suatu yang perlu di jadikan suatu perbedaan yang menjadikan benteng pemisah diantara keduanya.

di dunia ini hanya ada manusia yang Baik dan manusia yang Jahat. itu pesan yang tersirat dalam film "my name is khan" tapi tidak semua orang berpendapat yang sama. dalam film "from paris with love" pun memiliki pesan tersendiri yang ingin disampaikan dari ceritanya

ini hanya sedikit opini saya untuk beberapa film yang saya tonton selama menghabiskan waktu dirumah, jadi sedikit-sedikit saya mencoba membuka pemikiran saya untuk menganalisis sesuatu yang saya lihat, mungkin bisa menjadi pembelajaran untuk saya dikemudian hari. :)

kedua film tersebut adlah film yang patut dijadikan reverensi untuk dunia... bahwa tak selayaknya menilai suatu kaum hanya dari kepercayaan yang mereka anut.

semoga film-film indonesia pun bisa lebih baik, dari segi tekhnik maupun ide cerita yang dibawakan. amin.
hehhehee...

No Response to "just my opinion..."

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "
Diberdayakan oleh Blogger.