Kamis, 19 Agustus 2010 0 comments

Dia bertanya pada Tuhannya...

Aku duduk termenung di pelataran sebuah Gereja...
hari itu gereja tak begitu ramai, cendrung sepi...
Aku hanya duduk dibawah rimbunnya pohon beringin tak jauh dari pintu Gereja...
tatapan ku lurus pada sosok laki-laki yang sedang berlutut didepan sebuah patung di dalam gereja itu...
tiba-tiba airmata mengalir dari mata ku...
ketika aku mendengar pertanyaan kepada Tuhannya...
"Tuhan , bila dia adalah malaikat yang kau utus untuk ku , maka biarkan aku memilikinya selamanya. seumur hidup ku ! "
hanya sedikit senyuman terukir diwajah ku...
Kemudian laki-laki itu berjalan mendekati ku, ku hapus airmata yang tadi membasahi wajahku...
laki-laki itu tersenyum...
mengusap rambut ku...
kemudian di menarik tubuhku kedalam pelukannya...

Aku dan dia hanya terdiam...
angin seolah ikut menikmati saat-saat itu...
lama aku dan dia terdiam...

waktu terus berjalan...
tiba-tiba laki-laki itu mangangkat kepala ku untuk menatap matanya...
tenang... nyaman... begitu indah matanya...
kemudian laki-laki itu berkata...
"Mengapa Tuhan menghadirkan cinta untuk aku dan kamu ?"
aku hanya terdiam, tak berusaha menjawab atau pun mencari penjelasan untuk pertanyaannya...
Laki-laki itu membuang nafas panjang...

dalam benak ku, aku bertanya...
aku dan dia memang berbeda, berbeda keyakinan yang kami anut...
tapi aku dan dia hanya manusia biasa...
tak kuasa menolak cinta yang hadir diantara aku dan dia...
ketika rasa cinta ini semakin lama... semakin menjalar dalam darah ku..
harus kah ku berhenti untuk mencintainya ?
Ya Allah, sebuah dosa kah bila ku terus mencintainya ?

ketika ku bertanya dalam hati kecil ku kepada Allah...
Kemudian Laki-laki itu kembali menatap mata ku...
dan dia berkata lagi, dan ku tau dari matanya... kini hatinya telah menangis...
"kamu tau , sebesar apa pun rasa ini pada akhirnya kita tak akan pernah bersatu dalam kedamaian ! cepat atau lambat, kita tetep akan kembali menjalani hari-hari kita masing-masing !!! tanpa bisa saling memiliki..."
ingin rasanya ku menangis dihadapannya dan memeluknya...
dia membuka mata ku...
itulah yang cepat atau lambat akan segera terjadi...
aku dan dia tak akan pernah bisa satu dalam kedamaian...

dalam hati kecil ini terus bertanya tanya....
untuk apa Tuhan memberikan cinta antara aku dan laki-laki ini ?
Tuhan tak pernah salah...
namun mengapa rasa cinta ini tak boleh terjalin...
mengapa Tuhan pertemukan aku dan dia...
bila akhirnya harus berpisah dalam balutan kesedihan ?

Ku ingin Tuhannya menjawab pertanyaan yang dia ucapkan ketika dia berlutut di dalam Gereja tadi...

dimana sebenarnya letak kesalahannya ??

*terinspirasi dari kisah seorang sahabat*

No Response to "Dia bertanya pada Tuhannya..."

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "
Diberdayakan oleh Blogger.